• Home
  • Profil
  • Daftar Guru
  • Berita
  • Kegiatan Siswa
  • Jadwal
  • Perangkat KBM
  • PPDB Online
  • UBK
  • Daftar Isi

Perpisahan Purna Tugas Bapak Sujimin

>> Selasa, 05 April 2011

Tanggal 4 - 4 - 2011 (4-4-4) merupakan tanggal spesial untuk seorang senior yang Alhamdulillah tepatnya tanggal 1 April 2011 kemarin resmi purna tugas dari mengajar yang sudah di lakoni beliau selama lebih dari 40 tahun mengabdi sebagai Pegawai Pemerintah, sebagai Guru yang cukup banyak memiliki prestasi yang patut kita contoh.

Sekilas tentang beliau, memiliki nama lengkap Sudjimin dengan gelar BA (sarjana muda) yang diperoleh pada tahun 1983. beliau mulai mengajar sebagai tenaga pendidik tanggal 28 Februari 1971, sedangkan ditugaskan di SMP N 1 Kaliwungu Kab. Semarang Juli 1988, termasuk guru paling senior di sekolah ini.

Prestasi Bapak 3 orang anak yang memiliki hoby Olahraga Badminton ini perlu diacungi jempol dan perlu ditiru, beliau pernah menjuarai lomba P4 tingkat kabupaten semarang, pernah juga menyabet juara I pada lomba asah trampil Bhs. Jawa Guru SMP tingkat provinsi Jawa Tengah, untuk kegiatan kemasyarakatan beliau pernah menjadi kader pembangunan tingkat Nasional, kata beliau pernah bertemu dengan Presiden Soeharto, dan ternyata masih banyak prestasi lainya yang pernah beliau peroleh selama menjadi Pegawai Pemerintah.

Dalam sambutan perpisahan dalam upacara bendera hari senin tanggal 4-4 kemarin beliau menyampaikan pesan kepada para siswa dan rekan-rekan guru, yang intinya "Hari esok harus lebih baik dari hari ini", contohlah perilaku Bapak Ibu Guru yang baik, dan tinggalkan yang tidak baik, dan pesan beliau lagi bahwa pengabdian kepada masyarakat sangatlah penting, sebagai makhluk sosial yang hidup ditengah-tengah masyarakat kita sebagai pegawai pemerintah apalagi menyandang gelar Guru sangatlah dipandang dimasyarakat.

Setelah pensiun, kata beliau sudah memperisapkan diri sematang mungkin, terbukti sudah diterimanya beliau di PT. Jarum (singkatan Pegawai Tetap Jaga Rumah), dan menjadi MC (Momong Cucu), gelak tawapun menggelegar di upacara pagi itu.
Berikut beberapa foto yang sempat diabadikan:
Sambutan Bapak Sujimin di Upacara Bendera

Sambutan Bapak Sujimin di Upacara Bendera

Penyerahan Kenang-kenangan dari Sekolah

Penyerahan Kenang-kenangan dari Sekolah

Jabat Tangan, ucapan selamat dari Bapak Ibu Guru

Jabat Tangan, ucapan selamat dari Bapak Ibu Guru

Foto Bersama

Foto Bersama

Posting Komentar

Statistik

free counters

Arsip

Design by MungBisnis