• Home
  • Profil
  • Daftar Guru
  • Berita
  • Kegiatan Siswa
  • Jadwal
  • Perangkat KBM
  • PPDB Online
  • Group FB
  • Daftar Isi

Video Ariel-Luna Bikin Khawatir Menteri Agama

>> Sabtu, 12 Juni 2010

Beredarnya video porno mirip artis kawakan Ariel dan Luna Maya yang meresahkan publik segera disikapi oleh Kementerian Agama (Kemenag). Menteri Agama Suryadhama Ali mewakili lembaga otoritas agama tertinggi di Indonesia menyatakan bahwa kondisi Indonesia sekarang sedang ada dalam kondisi krisis moralitas.

Karena itu, dia mengimbau para ulama agar merapatkan barisan dan memaksimalkan fungsi dakwah untuk menekan degradasi moral bangsa akibat ulah para figur publik Indonesia. "Ini penting dan harus segera mendapat perhatian karena dapat memengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia," ujar Suryadharma Ali ketika ditemui di kantornya, Jumat (11/6).

Suryadharma mengatakan, untuk pemantapan dan membangun kembali moral serta etika bangsa, agama memegang posisi yang sangat sentral. Karena itu dia berharap berbagai komponen bersatu untuk meningkatkan kembali moralitas generas penerus terutama memfilter mereka dari berbagai informasi negatif yang beredar di dunia maya dan media elektronik.

"Harapan kini disandarkan pada para tokoh agama agar bisa menggali dan memantapkan kembali etika kehidupan religius dan bermartabat, terutama di tengah tantangan kehidupan global," ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia adalah negara besar yang memiliki banyak potensi untuk menjadi sebuah negara besar di dunia. Kekayaan alam, budaya dan sumberdaya manusia Indonesia sungguh merupakan karunia luar biasa. Namun harus juga disadari bahwa itu tidak serta merta menjadikan suatu negara secara otomatis menjadi jaya.

Menurut Menag, masih banyak tantangan dan permasalahan yang harus diperbaiki, mulai dari perbaikan bidang ekonomi, hukum pendidikan, sosial, politik, budaya, sampai masalah moralitas dan integritas bangsa.

Krisis di bidang moral dan etika, katanya, adalah persoalan yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian karena dapat memengaruhi berbagai bidang kehidupan lainnya. Karena itu, Suryadharma mengharapkan para tokoh agama dapat memberikan rumusan dan masukan. Baik kepada pemerintah maupun kepada sesama tokoh agama dan lembaga keagamaan. Tujuannya, untuk dapat mengembangkan umat, membangun kehidupan bangsa yang lebih kuat sehingga terwujud masyarakat yng sejahtera, rukun, adil dan makmur.

"Untuk mewujudkan harapan tersebut memang tidak mudah, diperlukan kesungguhan dan usaha bersama yang berkelanjutan terutama dalam perbaikan etika kehidupan bangsa," katanya. (zul)

Tugas sebagai pendidik, tidak hanya mengajari siswa biar pinter, tapi juga harus bisa mendidik moral, akhlak mulia anak didik kita. semoga anak didik kita menjadi anak didik yang cerdas lahir bathin dan berakhlak mulia. Amiiin....


Sumber: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=65690

2 komentar:

adi 18 Juni 2010 06.53  

tul.. tq ya buat artikelnya...

pulsa murah 25 Januari 2011 15.05  

bukane mirim tp emang asli... hihi

Posting Komentar

Statistik

free counters

Arsip

Design by MungBisnis